Memiliki aroma yang cukup kuat, jahe terkenal sebagai obat tradisional yang amat manjur untuk beragam penyakit. Terutama di musim hujan seperti ini, mudah sekali berbagai penyakit menyerang sistem imun yang rendah. Jahe yang dilabeli superfood sangat cocok dikonsumsi rutin karena beragam kemampuannya, mulai dari meredakan beragam mual, nyeri otot, mengurangi gula darah, rasa nyeri saat haid, melawan infeksi, hingga mencegah kanker ovarium.

Namun begitu, masih sangat sedikit yang aware akan kandungan nutrisi jahe sehingga bisa digadang sebagai superfood. Sehingga konsumsi jahe masih terbatas sebagai bumbu masakan saja. Padahal selain sebagai penyedap makanan, kandungan dalam jahe diketahui memiliki kemampuan anti inflamasi dan anti oksidan.

Lalu apa sajakah kandungan nutrisi dalam jahe yang menyebabkan jahe disebut superfood? Berikut Sindu Amritha bagikan ulasannya untuk Anda:

Kandungan nutrisi bagi tubuh:

4.8 kalori, yang merupakan sumber energi utama tubuh agar dapat beraktivitas dengan maksmimal.

1.07 gram karbohidrat, sumber energi dan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, jantung dan diabetes

0.12 serat, melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol serta gula darah

0.11 protein, elemen penting pembentukan tulang, otot, kulit, dan darah

0.05 lemak, membantu penyerapan vitamin dan menunjang fungsi otak

0.1 g gula, sumber energi dan mendukung metabolisme tubuh

Ragam vitamin esensial:

Vitamin B3 dan B6, zat besi, potassium, vitamin C, magnesium, fosfor, seng, folat, riboflavin, dan niasin.

Kandungan Nutrisi dalam Jahe yang Perlu Anda Ketahui

Senyawa kimia bermanfaat:

Gingerol yang merupakan penyusun aktif jahe segar dan berfungsi meredakan mual dan migraine. Selain itu, berdasarkan penelitian dari The University of Michigan Comprehensive Cancer Center, diketahui jahe mampu menghancurkan sel kanker ovarium. Shogaol mampu meningkatkan temperatur tubuh.

Beragam nutrisi penting tersebut tentu sangat sayang jika tidak dikonsumsi dan dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi jahe perlu digalakkan. Pengolahan jahe pun sebenarnya cukup mudah dan beragam. Anda bisa mengonsumsi jahe mulai dari membuat wedang jahe, air jahe dingin, tambahan bumbu masakan, hingga camilan yang lezat.

Demikian informasi singkat dan menarik mengenai kandungan nutrisi jahe. Semoga bermanfaat.

Untuk Anda yang mencari produk olahan jahe, Sindu Amritha menghadirkan produk permen dan ting-ting jahe dengan aneka rasa yang unik dan lezat. Menggunakan bahan alami dan berkualitas, produk dari Sin A pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari jahe.



Sumber: www.everydayhealth.com

Permen dan Ting Ting Jahe Sin A

Permen Jahe Sin A adalah salah satu merk permen jahe dari Indonesia yang telah terkenal di Indonesia maupun di mancanegara. Pertama kali didirikan pada tahun 1935, hingga sekarang Permen Jahe Sin A telah mengeluarkan berbagai varian permen dan ting ting jahe serta telah berhasil mendistribusikan produk nya ke berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Artikel Pilihan Lainnya

Informasi Umum / 10 Hal yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Jahe Selama Seminggu
Informasi Umum / Alasan Atlet Perlu Mengonsumsi Jahe
Cara Mengolah Wedang Jahe yang Benar untuk Manfaat Maksimal / Tips dan Trik
Informasi Umum / Resep 5 Olahan Camilan Berbahan Jahe yang Lezat dan Mudah