Super food bernama jahe ini memang sudah terkenal khasiatnya. Baik untuk kesehatan pencernaan, kulit, kepala, hingga ketahanan tubuh. Namun walaupun begitu, jarang sekali orang yang mau mengonsumsinya secara rutin.

Nah, apakah Anda pernah membayangkan apa yang terjadi jika rutin mengonsumsi jahe selama seminggu?

Berikut kami bagikan 10 hal yang terjadi saat Anda rutin mengonsumsi jahe selama seminggu:

1. Meningkatkan performa sistem pencernaan

Membahas kebaikan jahe tentu tidak lepas dari manfaatnya untuk sistem pencernaan. Untuk Anda yang sering mengalami gangguan pencernaan, mengonsumsi jahe secara rutin adalah pilihan yang bijak untuk meningkatkan performa sistem pencernaan secara alami.

10 Hal yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Jahe Selama Seminggu

2. Mencegah refluks asam lambung

Perasaan tidak nyaman yang terjadi akibat refluks atau peristiwa naiknya asam lambung ke organ atas lambung dapat Anda hindari dengan mengonsumsi jahe secara rutin. Jahe memiliki kandungan senyawa yang mampu menghambat perkembangan bakteri H. pylori yang berperan terhadap naiknya asam lambung.

3. Melawan sel kanker

Penelitian dari University of Michigan Comprehensive Cancer Center menunjukkan bahwa jahe merupakan obat alami yang efektif untuk melawan sel kanker ovarium. Bahkan lebih cepat dan lebih aman jika dibandingkan dengan obat kemoterapi dengan platinum. Selain itu, jahe diketahui juga mampu menghambat peradangan usus besar dan usus kecil. Untuk Anda yang mengonsumsi jahe secara rutin, dapat menghindarkan dari sel-sel yang berpotensi menjadi penyakit di tubuh.

10 Hal yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Jahe Selama Seminggu

4. Mengobati sakit kepala

Pengobatan yang murah dan mudah berupa konsumsi jahe rutin diketahui dapat mengurangi bahkan menghilangkan sakit kepala. Untuk Anda yang mengalami sakit kepala berkepanjangan, perlu mencoba untuk membiasakan mengonsumsi jahe secara rutin.

10 Hal yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Jahe Selama Seminggu

5. Menurunkan berat badan

Jahe adalah salah satu bahan alami yang dapat mengaktivasi metabolisme tubuh sehingga dapat berperan secara optimal. Selain itu, jahe juga menjaga tubuh tetap kenyang sehingga Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak kalori sekaligus. Hal ini akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan ideal Anda.

10 Hal yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Jahe Selama Seminggu

6. Radang sendi atau nyeri

Mengatasi radang sendi juga salah satu kebaikan yang dapat Anda peroleh setelah mengonsumsi jahe secara rutin. Gingerol, salah satu senyawa pada jahe, aktif sebagai anti inflamasi yang mampu mengurangi rasa sakit dan rasa tidak nyaman pada sendi serta meningkatkan performanya.

10 Hal yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Jahe Selama Seminggu

7. Mengurangi kadar gula dan mencegah penyakit jantung

Mengonsumsi jahe secara rutin diketahui dapat membantu produksi insulin pada penderita diabetes. Jahe memiliki komponen yang aktif menurunkan gula darah dan mencegah penyakit jantung. Karena kemampuan menurunkan kolesterol serta mencegah pembentukan penyumbatan darah tersebut, sehingga mampu mencegah penyakit yang berkaitan dengan jantung serta stroke.

10 Hal yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Jahe Selama Seminggu

8. Morning sickness

Untuk Anda para ibu hamil, trisemester pertama adalah masa yang riskan dengan morning sickness. Konsumsi jahe secara rutin dapat mencegah morning sickness berkelarutan. Sehingga Anda dapat beraktivitas dengan lebih nyaman.

10 Hal yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Jahe Selama Seminggu

9. Mengurangi rasa nyeri saat haid

Salah satu manfaat utama mengonsumsi jahe secara rutin untuk kaum hawa adalah mengurangi nyeri saat haid. Anda dapat merendam jahe dalam segelas jahe atau membuat infused water dari jahe dan madu untuk meredakan sakit yang dirasakan.

10. Mengurangi resiko infeksi

Komponen gingerol pada jahe mampu menghambat perkembangbiakan bakteri dengan mempercepat proses penyembuhan. Beberapa infeksi yang dapat dicegah dengan mengonsumsi jahe secara rutin adalah gingivitis serta infeksi pernafasan. Sehingga jahe sangat efektif untuk menyembuhkan infeksi dan virus seperti flu.

Demikian ulasan menarik terkait 10 hal yang terjadi jika Anda mengonsumsi jahe.

Bagi Anda yang ingin mengonsumsi jahe namun tidak mau repot, cobalah konsumsi olahan jahe yang praktis dan nikmat dari Sindu Amritha. Tersedia permen dan ting-ting jahe dari jahe alami dan berkualitas dengan varian rasa yang unik dan enak. Seperti permen jahe rasa jeruk, kacang, peppermint, dan mangga.

Anda juga bisa membuat minuman jahe dengan menambahkan permen jahe dalam secangkir air panas.



Sumber: selfup.com

Permen dan Ting Ting Jahe Sin A

Permen Jahe Sin A adalah salah satu merk permen jahe dari Indonesia yang telah terkenal di Indonesia maupun di mancanegara. Pertama kali didirikan pada tahun 1935, hingga sekarang Permen Jahe Sin A telah mengeluarkan berbagai varian permen dan ting ting jahe serta telah berhasil mendistribusikan produk nya ke berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Artikel Pilihan Lainnya

Informasi Umum / Kandungan Nutrisi dalam Jahe yang Perlu Anda Ketahui
Cara Mengolah Wedang Jahe yang Benar untuk Manfaat Maksimal / Tips dan Trik
Informasi Umum / Alasan Atlet Perlu Mengonsumsi Jahe