Cuaca yang semakin tidak menentu, kesehatan tubuh harus diperhatikan agar tidak mudah terserang penyakit. Selain makanan empat sehat lima sempurna, tambahan suplemen bagi tubuh seperti bahan herbal sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Salah satu jenis herbal yang mudah ditemui dengan harga terjangkau adalah jahe. Jahe tidak hanya baik dikonsumsi oleh orang dewasa, namun anak kecil juga bisa mengonsumsi jahe. Nah, pada kesempatan kali ini kami bagikan beberapa manfaat mengonsumsi jahe untuk anak.

Manfaat Konsumsi Jahe untuk Kesehatan Anak

Meningkatkan nafsu makan dan mengatasi masalah pencernaan

Jahe diketahui aktif mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit, kolik, dan dispepsia karena limpahan vitamin, serat dan mineralnya. Jahe juga mampu mengatasi gangguan kembung. Hal ini disebabkan karena jahe dapat memberikan rasa hangat pada tubuh sehingga dapat mendorong gas keluar dari tubuh. Selain itu, jahe mampu meningkatkan nafsu makan anak.

Manfaat Konsumsi Jahe untuk Kesehatan Anak

Melancarkan peredaran darah

Dikenal sebagai stimulan sirkulasi darah yang kuat, jahe dapat meningkatkan aktivitas metabolik seluler. Sehingga ketika darah dapat tersalurkan dengan baik, maka metabolisme akan berjalan lancar.

Manfaat Konsumsi Jahe untuk Kesehatan Anak

Mengurangi mual dan rasa sakit

Apabila anak mengalami mual, Anda dapat memberikan jahe untuk mengurangi rasa mual baik karena masuk angin ataupun mabuk kendaraan. Tubuh akan menghangat dan mengembalikan kondisi kembali normal.

Manfaat Konsumsi Jahe untuk Kesehatan Anak

Mencegah infeksi pernapasan

Infeksi pernapasan seperti flu umumnya ditandai dengan gejala demam, hidung tersumbat, dan pusing. Jahe dapat membantu meredakan hidung tersumbat dan menstimulasi hati mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu, jahe juga dapat bertindak sebagai espektoran antiseptik yang dapat membantu meredakan batuk. Sehingga infeksi pernapasan dapat diatasi lebih cepat.

Manfaat Konsumsi Jahe untuk Kesehatan Anak

Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan antioksidan yang melimpah pada jahe dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah sakit. Sementara itu, mineral seperti seng dan kromium juga berperan dalam melancarkan peredaran darah.

Demikian beberapa manfaat dari mengonsumsi jahe bagi kesehatan anak. Jahe terbukti memiliki banyak manfaat untuk beragam usia. Selain disajikan sebagai minuman, jahe juga dapat digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, dan makanan ringan.

Apabila Anda mencari produk olahan jahe seperti permen jahe atau ting-ting, dapatkan hanya di Sindu Amritha. Produsen olahan jahe terpercaya sejak 1935.



Sumber: www.haibunda.com

Permen dan Ting Ting Jahe Sin A

Permen Jahe Sin A adalah salah satu merk permen jahe dari Indonesia yang telah terkenal di Indonesia maupun di mancanegara. Pertama kali didirikan pada tahun 1935, hingga sekarang Permen Jahe Sin A telah mengeluarkan berbagai varian permen dan ting ting jahe serta telah berhasil mendistribusikan produk nya ke berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Artikel Pilihan Lainnya

Informasi Umum / Manfaat Konsumsi Jahe untuk Kesehatan Mental
Jahe / Tanaman Jahe / Manfaat Jahe / Khasiat Jahe
Artikel / Permen Jahe untuk Ibu Hamil 
Informasi Umum / Khasiat Jus Bayam Jahe untuk Kesehatan Tubuh