Cara Mengolah Wedang Jahe yang Benar untuk Manfaat Maksimal
Bulan Desember memang identik dengan musim hujan. Salah satu hal yang paling disukai saat musim hujan adalah menikmati segelas minuman hangat bersama orang terdekat. Salah satu minuman yang bisa Anda konsumsi adalah wedang jahe. Khasiat wedang jahe memang telah lama dikenal sebagai penghangat tubuh serta mampu mencegah penyakit flu dan rasa mual. Sehingga sangat pas dikonsumsi pada musim dingin atau hujan.

Dalam pembuatannya, wedang jahe dapat menggunakan dua cara yaitu dengan cara direbus atau diseduh. Namun, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal sebaiknya wedang jahe tidak diseduh dengan air panas atau mendidih. Jahe dengan seduhan air panas atau mendidih (100°C) justru akan menghilangkan manfaat dari senyawa aktif yang terkandung dalam wedang jahe tersebut. Senyawa tersebut adalah flavonoid, dan saponin yang mampu berperan sebagai anti-inflamasi, anti-jamur, anti-kanker, dan menguatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga secara praktis, dengan direbus minuman jahe hanya sekedar minuman berasa jahe saja tanpa ada khasiatnya.

Selain itu, beberapa ciri herbal dari kedua senyawa tersebut yang dapat diamati adalah ketika diaduk, akan menghasilkan busa. Sehingga sebaiknya, minuman jahe dan minuman herbal lainnya seperti teh herbal diseduh menggunakan air panas dengan suhu 60-70°C atau biasanya air panas pada dispenser maupun termos air biasa, agar manfaat dari minuman hangat yang Anda konsumsi dapat maksimal.

Melakukan sesuatu tanpa memperhatikan prosedur akan memberikan hasil yang kurang maksimal. Oleh karena itu, sebelum membuat atau melakukan sesuatu lebih tepat jika kita mencari informasi terkait hal tersebut.

Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba!

Apabila Anda ingin mendapatkan produk olahan jahe seperti permen jahe, ting-ting jahe dan lain sebagainya, Anda dapat membeli produk olahan jahe berkualitas dari Sin A.



Sumber: http://jateng.tribunnews.com

Permen dan Ting Ting Jahe Sin A

Permen Jahe Sin A adalah salah satu merk permen jahe dari Indonesia yang telah terkenal di Indonesia maupun di mancanegara. Pertama kali didirikan pada tahun 1935, hingga sekarang Permen Jahe Sin A telah mengeluarkan berbagai varian permen dan ting ting jahe serta telah berhasil mendistribusikan produk nya ke berbagai wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Artikel Pilihan Lainnya

Jahe / Tanaman Jahe / Manfaat Jahe / Khasiat Jahe
Informasi Umum / Manfaat Konsumsi Jahe untuk Kesehatan Anak
Informasi Umum / Manfaat Konsumsi Jahe untuk Kesehatan Mental
Artikel / Cara Memilih Jahe / Tips Memiih Jahe